Otomotif
Beranda » Berita » Meski Sudah Kurang Populer, Ini Alasan Mazda Tetap Hadirkan Model Sedan

Meski Sudah Kurang Populer, Ini Alasan Mazda Tetap Hadirkan Model Sedan

Tampilan mobil sedan Mazda EZ-6 yang diperlihatkan di akun humas perusahaan di platform X. (Foto: X @Mazda_PR)

JRMEDIA.ID — PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen tunggal pemegang merek dan distributor kendaraan Mazda di Indonesia tetap menghadirkan sedan sebagai pilihan, meski model kendaraan itu sekarang sudah kurang populer.

“Kita beri pilihan saja. Ketika konsumen Mazda mau sedan kita punya, mereka mau SUV kita juga ada. Jadi tidak ada masalah,” ujar Kepala Operasional PT Eurokars Motor Indonesia Ricky Thio di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 20 Februari 2025, seperti dilansir dari Antara, Selasa (4/3/2025).

Selain hadirnya banyak pilihan Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan mobilitas, Ricky menambahkan, kondisi infrastruktur juga berpengaruh pada penurunan minat konsumen terhadap mobil sedan di Indonesia.

“Banyak pertimbangan untuk orang membeli kendaraan jenis sedan saat ini, terutama kondisi jalan. Jalanan banyak lubang, polisi tidur yang merajalela, carport yang tinggi…” kata Ricky.

Tips Nyaman Berkendara dan Mencegah Pegal Saat Perjalanan Mudik

Walaupun popularitasnya sudah menurun, mobil sedan dinilai masih punya pasar di Indonesia. Terlepas dari keterbatasan-keterbatasan yang ada, Ricky menegaskan bahwa mobil sedan masih menarik bagi konsumen karena mampu menghadirkan kesenangan yang berbeda.

“Bagaimanapun, bawa mobil sedan lebih enak daripada SUV. Kenapa? Karena center of gravity lebih rendah dan coefficient drag-nya juga lebih bagus,” ujar Ricky menegaskan.

(ant/end)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
× (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});